Jumat, 21 September 2012

Reset Administator Password Windows 7

Seringkali saya lupa menghapal password karena terlalu banyak aplikasi yang mengharuskan memakai password. Kali ini saya lupa admin password ketika mau login ke Windows 7, sudah beberapa kali coba akhirnya malah ke-lock. Sebetulnya kalo kita punya recovery disk tidak terlalu masalah, tapi karena saya ga punya akhirnya cari-cari di internet tool apa yang paling mudah.
Sebetulnya banyak sekali cara untuk merecover windows password, tapi yang mudah hanya sedikit. (silakan baca refernsinya di alamat ini.). Tapi satu hal yang membuat saya tertarik adalah adanya tool yang sangat simple dan bekerja sangat cepat dan hampir tanpa resiko kehilangan data (berdasarkan pengalaman ya).
Tool ini adalah Offline NT Password & registry editor (http://pogostick.net/~pnh/ntpasswd/).
Tool untuk recovery password sendiri bisa diunduh di http://pogostick.net/~pnh/ntpasswd/usb110511.zip (ini adalah versi USB stick).

Cara pemakaian:
1. Download dan extract ke flash disk
2. Install bootloader dengan cara masuk ke DOS dan ketikan D:\syslinux.exe -ma D: (saya berasumsi lokasi FD anda ada di drive D)
3. Masuk ke BIOS dan pastikan PC booting dari flash disk
4. Silakan dioprek boss... pokonya mantep banget ini tool. very recommended.

Tidak ada komentar: