Minggu, 23 September 2012

Masalah Pada LTFS / LTO 5

Kali ini saya benar-benar dirundung masalah yang ketiga dimana File server saya hang dikarenakan ada driver error LTO 5 dengan Windows Server 2008. Ini terjadi ketika saya coba browse drive I (lokasi dimana LTO drive saya dikenal Windows) tidak bisa dibuka. Hourglass jungkir-balik dan ngga kunjung juga menampilkan isi drive tsb. Saya coba beberapa tahap untuk mengatasi masalah ini:
1. Kill service LTFS --> hasilnya gagal
2. Kill aplikasi windows explorer --> gagal juga dan malah ini bikin server jadi hang dan tidak bisa direstart.
3. Hard reset --> bisa booting, tapi setelah masuk ke windows, cartridge LTO msh ga bisa kedetek.
4. Coba eject cartridge yang didalam drive dan ganti yang baru --> hasilnya nihil
5. Coba matiin drive dan restart --> ga ngaruh, dan ini menyebabkan Windows hang untuk yangkedua kalinya
6. Hard reset 2 dan hasilnya Windows gagal booting, harddisk tidak bisa terdeteksi oleh BIOS. Saya  coba pake Linux luve CD juga harddisk tidak bisa kedetek..

Hmmm...

Tidak ada komentar: