Minggu, 20 Maret 2011

Virus Autorun.inf

Heeeuuh yang namanya virus emang bikin sebel ya? Seperti yang terjadi pada PC temen saya yang kena beberapa virus sekaligus yang terinfeksi dari FlashDisk istrinya. Walaupun kadang kita yakin PC dari kantor sudah ada antivirusnya tapi PC dirumah harus tetap update definisi virusnya agar tidak terinfeksi.

Khusus untuk virus autorun.inf, saya punya trik khusus agar doi ngga menginfeksi PC kita. Autorun sendiri adalah script atau program kecil bawaan windows untuk mengotomatisasi CD, DVD atau flashdisk agar bisa secara otomatis berjalan tanpa perlu kita buka file playernya. Sebetulnya bisa saja kita menonaktifkan autorun dengan cara :

  1. Klik tombol Start – Run.
  2. Ketik gpedit.msc dan tekan OK.
  3. Klik pada User ConfigurationAdministrative TemplatesSystem.
  4. Klik 2x pada Turn Off Autoplay.
  5. Klik pada option Disable.
  6. Klik OK.
  7. Selesai.
Tapi sebetulnya ada program untuk menghapus file autorun yang tidak kita kehendaki yaitu dengan menggunakan program autorun eater. Program ini secara aktif akan memonitor drive C-Z sehingga tidak perlu proses scan manual (kecuali untuk drive A-B harus scan manual)

Ketika removable disk / USB Flashdisk dikoneksikan dan dideteksi adanya autorun, maka akan ada tampilan seperti gambar di atas. tidak usah ragu untuk meng-klik Remove Autorun.inf


Klik download link dibawah ini dari 4Shared

Tidak ada komentar: