Selasa, 05 Juli 2011

Uji Coba Modem SpeedUp

Kemarin dapat kiriman paket modem HSPA baru buatan Speed Up yang dibundle dengan kartu Flash unlimited 3 bulan. Saya coba di daerah Karadenan Cibinong disini ternyata sinyal HSPA nya ga dapet, cuma UMTS alias 3G aja yang dapat (teoritis cuma 384kbps).

Ketika saya buka paketnya disitu ada modem, kartu flash, manual dan garansi resmi 3 tahun dari distributor. Anehnya segel garansi dipasang di tempat yang bisa rusak karena untuk membuka cover modem mau ga mau kita harus ngerusak segelnya.

Selain itu yang lucu ketika saya mau masukin kartu SIMnya ternyata buku manualnya ngga informatif banget, jadi awalnya saya harus buka baud 2 biji dulu, tapi setelah dibuka ternyata baru ketahuan gampangnya buka cover utk masukin kartu.. tinggal geser kebawah dan jreeengg... covernya ngebuka. Harusnya buku manualnya direvisi nih sampai sebelumnya harus otak-atik 15 menit cuma nyari cara buka cover...:(
Setelah dibuka tersedia 2 slot untuk SIM card dan juga micro SD card yang support hingga 16GB. Setelah SIM dimasukan, dan cover ditutup kembali modem saya coba install dan proses instalasinya cukup gampang dengan tersedianya driver yang sudah terinegrasi. program manager bawaan untuk modem ini adalah Studio 9 dengan 2 bahasa yaitu Indonesia dan English.

Studio 9

Setelah programnya jalan, dia akan mencari koneksi yang terbaik (auto). Tetapi saya sarankan pakai koneksi manual dengan pemilihan jaringan UMTS/HSPA supaya tidak terjadi loss signal dan drop kecepatan ketika sinyal 3G melemah.
Nah setelah dicoba konek hasil capturenya seperti ini... lumayan lemot kan ? :D

http://2.speedtest.telkomspeedy.com/index.html

Tidak ada komentar: