Kamis, 02 Juni 2011

Setting Internet XL Unlimited

Bagi anda yang sudah coba pake XL unlimited internet skip aja tulisan ini, bagi yang belum dan niat ingin nyoba silakan dilanjutkan bacanya :)

Bagi anda yang belum tahu, hanya dengan 5000, seharian anda bisa internetan sepuaaasnya dengan menggunakan kartu XL. Ada juga unlimited mingguan dan bulanan, tapi saya lebih pilih yang harian karena biasanya hanya pake pas hari libur aja, hari2 biasa kan di kantor :) :)
Cara settingnya cukup mudah:
    • Aktifkan XL internet unlimited harian dengan ketik *123*400# lalu pilih internet harian unlimted.
    • Setelah aktif anda akan dapat konfirmasi via SMS.
    • Bagi user dengan modem HP; set APN pada PC suite-nya dengan "xlunlimited" (tanpa tanda kutip). Kadang2 saya pakai APN "unlimited" kalo xlunlimited ngga jalan and it works.. Untuk user name dan password dikosongin aja.
    • Bagi user dengan USB modem settingannya cukup sama. Saya pake Vodafone USB stick dengan software bawaan GlobeTrotter juga hanya setting APNnya saja, yang lain dikosongin.
    • Tips untuk user yang memakai USB modem; saya sarankan untuk set signalnya dengan HSDPA/UMTS atau jangan diset automatic karena setting otomatis hanya akan memperlambat ketika ada gangguan sinyal.
      Gitu aja caranya... gampang kan?

      (FYI, saya bukan marketing XL tapi cuma user biasa yang kebetulan pake XL :)

      Tidak ada komentar: